Video Matematika »
Belajar matematika dengan menggunakan video dari youtube.Kunjungi segera!
http://video-matematika.blogspot.com/
Home » » Cerita Alvianti Sang Juara Satu Lomba Karya Tulis Sepulau Jawa

Cerita Alvianti Sang Juara Satu Lomba Karya Tulis Sepulau Jawa

Written By Amin Herwansyah on Wednesday, November 7, 2012 | 7:43 PM

Satu lagi siswa terbaik SMSA Kota Sukabumi mengukir prestasi emas dalam bidang karya Tulis Ilmiah (KTI)  study Sejarah se pulau Jawa yang di selenggarakan oleh Universitas Negri Yogyakarta. Dia adalah ananda Alvianti ,kelas 12 IPS 4,  yaitu kelas unggulan IPS di SMANSA.The Leading School Of  SMANSA telah banyak menelurkan siswa-siswinya berprestasi dalam bidang intra maupun bidang ekstrakurikuler. Inilah salah satu bukti kerja keras para guru  dan smua stake holder yang bisa mengantarkan putra-putrinya dalam mengembangkan intelektual dan cita-cita anak didiknya. Berikut ini cerita  perjalanan yang dituturkan Alvianti dalam mencapai juara.


Pada awal bulan Oktober, 3 orang guru sejarahku menawarkan sebuah perlombaan yang diadakan oleh HMPS UNY, yaitu lomba menulis artikel sejarah dengan tema “Makna Sumpah Pemuda bagi Genersi Penerus Bangsa” se-Pulau Jawa.


Setelah dikoreksi oleh 2 guru sejarahku yaitu Bapak Dudung Koswara, M.Pd dan Ibu Annisa Fajarani, S.Pd, artikel kukirimkan pada tanggal 5 Oktober 2012 dan akan diumumkan 4 artikel terabaik pada 30 Oktober 2012. Ternyata artikelku lolos ke 4 besar, aku senang sekali. Sebab ini adalah pertama kalinya aku mengikuti lomba menulis ilmiah. Selanjutnya aku harus mempresentasikannya dengan media microsoft power point untuk bersaing dengan 3 peserta lainnya di Fakultas Ilmu Sosial R. Ki Hajar Dewantara Universitas Negeri Yogyakarta tanggal 3 Oktober 2012.


Aku berangkat pada hari Jum’at pukul 1 siang ke Bandung lalu berangkat ke Yogyakarta pukul 8 malam menaiki kereta api. Selanjutnya pada pukul 8 pagi presentasi dimulai. Aku tampil terakhir dan kupelajari penampilan ketiga pesaingku. Pada pengumuman pemenang, ternyata aku dan seorang siswa dari SMA Banyumas bernama Ahmad Fajri meraih Juara 1 karena skor kami sama, yaitu 90. Juara 3 diraih oleh seorang siswi dari SMA Magelang, Juara Harapan 1 diraih oleh seorang siswi dari SMA Banyumas, dan tidak ada Juara 2. Pada perlombaan ini aku tidak hanya berniat berkompetisi, tetapi juga mengintrospeksi diri untuk lebih menghargai dan mencintai sejarah, khususnya Sumpah Pemuda.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : amin herwansyah | media matematika | amin pesbuk
Copyright © 2011. SMANSA BEDA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger